Home - Blog - Apa Backlinks dan Mengapa Mereka Penting?

Apa Backlinks dan Mengapa Mereka Penting?

Posted on February 27, 2018 in Blog

Baru-baru ini saya bekerja dengan klien dan memberi mereka analisis tentang situs web mereka. Seperti yang saya jelaskan kepada mereka, semua informasi itu berarti klien saya tiba-tiba berkata “Apa itu backlink?” Saya selalu berasumsi bahwa semua orang tahu apa itu backlink, maksud saya konsep itu sepertinya cukup sederhana bagi saya bagaimana orang bisa tidak tahu apa itu sebenarnya. Segera saya mulai mendefinisikan backlink apa adanya. Di akhir percakapan kami klien saya merasa jauh lebih tahu tapi apa yang mengganggu saya karena saya tidak pernah memberikan pertanyaan ini karena saya pikir penjelasan saya kepada klien saya agak tidak sempurna. Tautan balik bukanlah masalah yang rumit namun seharusnya lebih berarti daripada tautan ke situs Anda. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menjelaskan apa itu backlink, mengapa penting dalam hal peringkat mesin pencari situs Anda, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan jasa backlink tanpa menginjak jari-jari tangan Search Engine dalam prosesnya.

 

Pertama dan terutama, apa backlink itu?

 

Tautan balik hanyalah tautan ke situs web Anda dari sumber lain. Mereka juga dikenal sebagai inbound link di beberapa kalangan. Mereka bisa dalam bentuk direktori daftar yaitu Direktori Yahoo atau Dex, sebuah posting blog atau bagian dari tanda tangan saat posting di forum, atau bisa juga menjadi link langsung dari salah satu afiliasi Anda. Apa yang saya coba sampaikan adalah bahwa jasa backlink datang dalam berbagai bentuk. Backlinks adalah salah satu aspek SEO yang paling penting karena kebanyakan mesin pencari akan memberi lebih banyak kredit atau wewenang ke situs yang memiliki jumlah link balik berkualitas tinggi. Ini ternyata berarti bahwa situs web dengan lebih banyak tautan balik sering dianggap lebih relevan daripada yang lain di laman hasil untuk kueri tertentu. Meskipun mereka hampir selalu membantu situs web Anda dan kehadiran mesin telusurnya, beberapa tautan balik jauh lebih berharga daripada yang lain.

 

Ketika mesin pencari terus menghitung peringkat situs untuk kata kunci tertentu yang mereka anggap, antara lain, jumlah link balik berkualitas (atau inbound link yang Anda inginkan) ke situs itu. Kita seharusnya tidak terobsesi memiliki banyak tautan balik sebaik mungkin, sebaliknya kita harus memusatkan perhatian pada menghasilkan inbound link yang berkualitas ke situs kita, karena kualitas link itu penting dan kuantitasnya tidak seberapa kuantitasnya bisa membantu.

 

Mesin pencari mempertimbangkan konten situs untuk menentukan kualitas link. Mereka mencari inbound link yang berasal dari situs dengan konten serupa. Apa artinya itu jika situs Anda menjual persediaan hewan peliharaan, tautan dari apotek di Kanada bukan jenis tautan balik yang Anda inginkan. Anda harus fokus pada situs yang berada dalam relung yang sama dengan Anda. Saya beritahu klien saya bahwa saya memusatkan perhatian pada perusahaan yang sangat mirip namun tidak kompetitif secara langsung baik karena produk / layanan yang ditawarkan, lokasi geografis, biaya, dll. Meskipun pada awalnya mungkin sulit untuk menemukan situs yang berada dalam merek dagang serupa namun tidak secara langsung kompetitif itu sepadan dengan usaha. Fokus pada menemukan situs berkualitas yang ingin Anda tautkan atau tautkan pada Anda dan tawarkan beberapa insentif untuk menciptakan kemitraan ini. Saya tidak menyarankan pertukaran link tapi ada metode lain yang akan menyebabkan situs lain terhubung dengan Anda, Anda hanya perlu mencari tahu apa itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *